Air Conditioner (AC) kini telah menjadi kebutuhan tersendiri khususnya bagi masyarakat urban, kondisi ini mendorong tingginya tingkat kebutuhan masyarakat akan layanan jasa kontraktor AC. Yuk simak ulasan berikut untuk mengetahui lebih jauh tentang kontraktor AC Surabaya.

Apa itu Kontraktor AC Surabaya ?

Tahukan Anda apa itu Kontraktor AC ? Kontraktor AC merupakan suatu layanan jasa yang bertugas memasang, merawat serta memperbaiki sistem Air Conditioner (AC), saat ini jasa kontraktor AC dapat Anda temukan dengan mudah di berbagai kota di Indonesia salah satunya kontraktor AC Surabaya, tidak hanya melayani dalam skala besar seperti pada tempat-tempat industri, pusat perbelanjaan, rumah sakit dan perkantoran namun kontraktor Air Conditioner (AC) juga melayani skala rumahan. Biasanya layanan jasa yang ditawarkan meliputi: merawat sistem AC secara rutin, memperbaiki AC, memasang AC serta jasa konsultasi seputar kondisi dan tips perawatan AC.

Masalah yang Biasanya Terjadi Pada AC

Beberapa masalah pada AC yang biasanya ditangani oleh layanan jasa kontraktor AC, antara lain:

  1. AC Berisik

Salah satu permasalahan AC yang kerap dialami oleh sebagian orang adalah AC yang berisik, hal ini dikarenakan AC memiliki komponen seperti kompresor dan kipas yang terus bergerak secara berulang selama AC masih menyala, komponen-komponen tersebut terkadang bisa menimbulkan bunyi dari dalam AC, namun patut Anda waspadai jika bunyi yang keluar sudah terlalu berisik karena hal ini bisa menjadi indikasi bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan AC Anda. Timbulnya suara berisik pada AC umumnya disebabkan karena kondensor dan evaporator yang kotor atau adanya komponen yang longgar di dalamnya.

  1. AC Bocor

Kebocoran yang terjadi pada AC merupakan suatu hal biasa, hal ini dikarenakan komponen dalam AC terhubung dengan pipa-pipa yang mengalirkan cairan dan gas, permasalahan ini biasanya disebabkan karena adanya pipa yang kotor atau freon AC yang kurang.

  1. AC Berbau Tidak Sedap

Bau tidak sedap pada AC biasanya disebabkan karena adanya bakteri yang menumpuk di dalam AC, hal ini karena siklus kerja AC sendiri menyalurkan udara secara berulang di dalam suatu ruangan, untuk mengatasi masalah ini Anda dapat memasang saringan atau mencuci AC tersebut.

  1. AC Mati

Jika Anda mengalami AC mati secara tiba-tiba, mungkin saja salah satu penyebabnya karena ada masalah dengan aliran listrik di rumah Anda, karena AC merupakan benda elektronik yang hanya dapat menyala ketika disambungkan dengan listrik maka daya hidup nya sangat terpengaruh oleh aliran listrik.

Tips Tepat Memilih Kontraktor AC Surabaya

  1. Pilih Layanan Jasa yang Berkualitas 

Dalam memilih suatu layanan jasa kontraktor AC gedung, pastikan bahwa layanan tersebut memiliki track record yang baik, penting untuk Anda mencari segala informasi mengenai layanan jasa kontraktor AC Surabaya yang akan Anda gunakan, Anda harus memastikan bahwa layanan jasa tersebut telah terbukti berkualitas dan memiliki karyawan yang ahli dibidang AC, untuk mengetahui citra dari layanan jasa tersebut Anda dapat melihat testimoni dari para pengguna sebelumnya yang biasanya bisa dilihat di website atau social media dari layanan jasa tersebut.

  1. Ketahui Legalitas Kontraktor AC

Tips berikutnya adalah memilih perusahaan kontraktor AC yang mempunyai lisensi legal, banyaknya kontraktor AC yang ada saat ini membuat Anda harus lebih selektif, akan jauh lebih baik jika Anda menggunakan jasa dari kontraktor AC yang legal karena memiliki kualitas kinerja yang lebih bagus dan terjamin keamanannya, pastikan bahwa Anda memilih perusahaan kontraktor AC yang telah terdaftar dalam badan usaha perseorangan.

  1. Pilih Kontraktor AC yang Terbuka

Tips selanjutnya adalah memilih layanan jasa kontraktor AC yang bersikap terbuka dan cakap dalam memberikan informasi yang dibutuhkan

  1. Meminta Saran dari Orang Sekitar

Anda dapat mencoba meminta saran dari orang-orang sekitar Anda yang sebelumnya juga pernah menggunakan layanan jasa kontraktor AC, Anda dapat meminta rekomendasi terkait jasa kontraktor AC yang memberikan pelayanan terbaik dan terpercaya.

Nah, itulah ulasan mengenai kontraktor AC Surabaya, masalah pada AC dan tips tepat memilih kontraktor AC, semoga ulasan di atas dapat memberikan manfaat ya untuk Anda.

Baca Juga : Sistem HVAC Solusi Tepat Bagi Bangunan Komersial